WHAT'S NEW?
Loading...

Software Pembuat Animasi 2D Paling Mudah digunakan




Halo Temen-temen kali ini saya akan menunjukkan beberapa software yang saya ketahui dan mudah digunakan untuk membuat Animasi 2D. sebelum itu Animasi 2D ialah Animasi yang tidak memiliki isi sehingga hanya bisa dilihat dari satu arah saja antara lain seperti Mickey Mouse, Doraemon dan lain-lain. Yapp...langsung aja yak..

1. Pivot Animator


Yaa..kali ini adalah software yang bernama Pivot AnimatorPivot Animator merupakan Software pembuat Animasi 2D paling sederhana, Yap..bagi kalian yang masih Pemula saya saranin temen-temen Pakai Software yang satu ini. karena kita hanya menggerakkan titik-titik yang terdapat pada setiap bagian tubuh salah satu Figur tersebut. DownloadPivot Animator

2.Macromedia Flash 8


Software ini sudah tidak asing bagi kalian yang sudah mengetahui seluk beluk Animasi, software ini sangat Umum, karena kita harus membuat animasi dengan cara menggambar, jadi kita dapat menggambar atau membuat karakter sesuai keinginan kita sendiri. kalian bisa mengggambar karakter tersebut menggunakan Mouse atau PenTab DownloadMacromedia Flash 8

3. BYOB/Scratch


Kalau Software yang satu ini mungkin kalian sudah banyak yang mengenal, kebanyakan orang membuat game dari kedua Software tersebut, akan tetapi kedua Software tersebut juga bisa untuk membuat animasi, bahkan dengan sangat mudah. Mengapa?? karena kita hanya memasukkan beberapa Script yang mmebuat Karakter tersebut bergerak. Yaaaa...sebenarnya tidak banyak yang dapat membedakan antara kedua Software tersebut Perbedaannya mungkin hanya pada tampilan dan Fitur yang BYOB miliki lebih lengkap daripada ScratchDownloadScratch Download BYOB


Sebenarnya masih banyak Software lainnya yang bermanfaat membuat Animasi 2D seperti Adobe Flash, Adobe Firework dan lainnya, akan tetapi saya hanya menyarankan Software yang saya ketahui dan mudah digunakan..
Yaap...sekian dari saya Semoga Bermanfaat :)


1 komentar: Leave Your Comments